#KuisUltah – Deskripsi Tokoh

Ini deskripsi dan ilustrasi tokoh yang akan digunakan untuk #KuisUltah 🙂

Untuk mempermudah, gue coba cari foto artis yang kira-kira mirip dengan deskripsi tokoh yang dibuat sebelumnya. Ini dia penampakannya.

1. Fathan

fathan

Mahasiswa semester 7. Selain kesibukan kuliah, dia juga aktif di kegiatan teater kampus, dia menjabat sebagai ketua organisasi tersebut. Fathan juga selalu aktif mengirimkan karya-karya puisinya ke majalah kampus tiap bulannya, tentunya dengan ‘nama samarannya’ yang orang lain tidak tahu. Tampan tentu, cerdas pasti. Karakternya Koleris Melankolis. Tidak banyak omong, ‘sedikit misterius’ bikin banyak cewek penasaran dengannya, dan sikap perfeksionisnya membuat dia hampir selalu tampil ‘sempurna’. Tidak salah, banyak yang jatuh hati padanya. Pamor Fathan semakin bertambah setelah banyak yang tahu kalau ternyata dia belum pernah punya pacar sebelumnya. Menambah kesan dia tidak pernah ‘ngasal’ untuk hal yang satu itu.

Penampilan Fathan: Rambut agak plontos, berkulit sawo matang, bermata bulat, berbadan tinggi dan tegap.

2. Hanna Vivaldi

hanna

Perempuan yang bekerja di perusahaan majalah sebagai layouter. Kelulusannya yang cepat semasa kuliah membuat dia yang termuda bekerja di perusahaan itu. Sesungguhnya Hanna bekerja di perusahaan majalah karena dia memang ‘sedikit’ hobi dan ingin menambah pengalaman kerja sebelum dia bekerja di tempat yang sebenarnya. Perempuan ini berkarakter Sanguinis Melankolis, ramah, supel, cablak, bisa mencairkan suasana, dan sedikit ugal-ugalan. Tetapi dia juga perempuan yang perasa, tidak tahan melihat orang lain susah, serta perhatian. Hobi Hanna adalah membaca, baik novel, cerpen, puisi, bahkan surat cinta.

Penampilan Hanna: Berambut ikal panjang, berkulit putih, berkacamata, tinggi 165 cm, berat badan 49 kg. Hanna modis dan cukup bergaya, hampir selalu update soal fashion.

3. Retno Wulandari

Retno

Gadis manis berjilbab yang berkuliah semester 5 di kampus yang sama dengan Fathan. Retno juga termasuk orang yang sibuk di teater kampus, perannya yang selalu mengagumkan ketika tampil membuat dia betah berada di organisasi tersebut. Retno gadis pemalu dan agak pendiam ini cukup menarik banyak pria di kampusnya, tetapi Retno bukanlah orang yang gampang mempermainkan pria-pria yang jatuh hati padanya.

Penampilan Retno: Berjilbab, berkulit kuning langsat, bermata bulat, tinggi 160cm, berat badan 50 kg. Retno berpenampilan sederhana, tapi rapi. Ini yang membuat banyak laki-laki yang meleleh melihatnya, ditambah lesung pipinya lahir dipipinya ketika dia tersenyum.

4. Tiara Adinda Dharmadiani

foto-angelica-faustina-16

Gadis muda belia yang duduk di bangku SMA kelas XII. Tiara, walaupun muda, dia bisa bersikap lebih dewasa dari umurnya. Tiara adalah satu personil band favorit di sekolahnya, sebagai vokalis. Banyak teman-temannya yang tidak begitu menyukai karakter Tiara yang sedikit cuek, keras, dan jutek. Karakter Tiara yang lain adalah ‘melankolis’. Banyak sifatnya di masa kini dipengaruhi oleh masa lalu keluarga yang cukup ‘berantakan’. Ditambah dia pernah dikecewakan seorang pria membuatnya tidak ingin ‘jatuh cinta’ lagi untuk waktu yang lama. Semua pria itu ‘bulshit’ katanya, didukung dengan karakter ayahnya yg tidak menjadi panutan baginya. Tapi hebatnya, Tiara selalu bisa diandalkan oleh teman-temannya.

Penampilan Tiara: Berambur lurus pendek, berkulit putih, bermata agak sipit. Tinggi 158 berat badan 45 kg, pipinya sedikit ‘berisi’ alias tembem dan sedikit boyish.

5. Barry Yoswara

barry

Kedua orangtuanya meninggal ketika dia berumur 13 tahun akibat kecelakaan dan dia adalah anak semata wayang. Semenjak itu dia tinggal bersama keluarga dari ayahnya, tapi karena peristiwa itu Barry sedikit lebih pendiam dan tidak terlalu suka banyak omong. Di usia 26 tahun Barry memisahkan diri dari keluarganya dan memulai hidup mandiri dari hasil pekerjaannya sebagai manajer di salah satu cafe warisan orangtuanya yang tidak jauh dari kantor Hanna. Di apartemen yang cukup mewah dia menghabiskan hari-harinya, cukup beruntung di umurnya yang muda dia sudah hidup mapan. Barry memang pekerja keras, tapi bukan berarti dia selalu kuat. Barry memiliki karakter yang agak manja ketika dia sudah mencapai titik terberatnya, biasanya yg menjadi sasarannya adalah Hanna. Karakter lain yang dimilikinya adalah melankolis, sensitif dan perhatian. Barry denial, bersikeras kalau dia adalah bukan gay dan salah satu cara dia untuk meyakinkan dirinya adalah pacaran dengan Hanna.

Penampilan Barry : Rambut bergelombang pendek, alis mata tebal, berkulit sawo matang. Tinggi 175 dan berat badan 62 kg. Sangat memperhatikan penampilan dan cenderung metroseksual.

*

 

(Visited 22 times, 1 visits today)

Silakan baca juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *