#TantanganMenulis 5 – Pochemuchka

Image from here

Kali ini nulis tema dari @Miss_zp 😛 di Tantangan Menulis, tema-tema bahasa asing semuanya dari beliau; jadi kalo ada tema unik, silakan sungkem ke orangnya, kalo ada tema susah, gebok orangnya juga. Haha 😀

Pochemuchka means,  A person who asks too many questions.

Kalian pernah bertemu orang seperti itu? Sebentar, apa bedanya terlalu banyak bertanya dengan nggak ngerti-ngerti jadi nanya mulu? Kayaknya agak beda, sih, ya. Terlalu banyak bertanya, bisa jdi karena pengin tahu mengenai suatu hal yang susah dicerna dan butuh banyak pertanyaan. Sedangkan nggak ngerti-ngerti jadi nanya mulu, bisa jadi halnya sederhana tapi orangnya yang nggak ngerti, jadi nanya dan muter-muter di hal yang sama terus.

Gue termasuk tipe orang yang banyak nanya, sih. Apalagi untuk hal baru yang gue nggak tahu sama sekali. Makanya juga, kalo riset novel, gue lebih senang nanya ke orang yang pengalaman dan tahu banyak mengenai apa yang gue cari. Memang, sih, ada banyak cara lain, termasuk googling dan baca buku/e-book, tapi entah kenapa kalau ngobrol dan nanya-nanya langsung, rasanya lebih greget aja. Kayaknya infonya bisa lebih lengkap, lebih padat.

Terlalu banyak tanya kayaknya juga sebelas dua belas sama bawel, sih, ya. Bedanya, bawel dengan banyak nanya, kita bisa dapat banyak hal baru.

Berikutnya, gue masih pengin riset tentang polisi untuk novel. Siapa yang mau dibawelin? 😛

(Visited 45 times, 1 visits today)

Silakan baca juga...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *