Image from here

Nah ini! Walau gue bukan anak traveling, tapi gue juga punya beberapa list tempat yang pengin gue kunjungi. Dulu, waktu masih abege (cabutin uban), gue pengin banget ke Paris. Sekarang sudah insyaf, gue sadar Paris terlalu mainstream dan terlalu banyak saingan untuk ke sana. Rata-rata cewek suka Eiffel dan Paris dikenal sebagai kota penuh cinta blablabla.

Jadi, gue memutuskan ganti haluan.

Sekarang gue pengin banget ke Manhattan, Dubai, dan Ubud. Sini gue jelaskan satu per satu.

Gue pengin ke Manhattan. Alasannya sederhana, gue korban serial Sex and The City. Nama New York City dan Manhattan disebut-sebut di sana, makanya gue penasaran aja.

Image from here

Gue pengin ke Ubud, juga karena gue korban film. Intinya, di salah satu film, gue melihat bahwa Ubud teduh sekali. Gue nggak tahu aslinya beneran teduh apa nggak, tapi menurut beberapa komentar orang yang pernah gue denger sih, katanya bener. Semoga nggak kayak Bali, sih, ya. Keseringan didatengin wisatawan, jadinya malah mulai kotor (pantainya). Jadi crowded dan udah mulai kurang cihuy.

Image from here

Gue pengin ke Dubai. NAH, ini nih. Coba lihat fotonya. Kelihatannya seperti surga dunia banget. Alasan simpel mengapa gue pengin ke sini adalah karena pemandangannya keren, itu aja. Dubai ini yang paling jauh di ujung langit sana. Gue nggak tahu gimana caranya ke sana, entahlah. Tapi semoga ada kejutan yang membawa gue ke sana suatu hari. Sama seperti kejutan yang membawa gue ke Jakarta –kota yang di 5 atau 6 tahun lalu baru ada dalam impian.

Image from here

Ada banyak tempat di muka bumi, atau di luar bumi, tapi Paris jelas sudah tercoret dari list yang pengin gue datangi. Nggak greget lagi. Terlalu banyak novel cecintaan mengenai Paris. Paris Paris Paris, rasanya memang sudah terlalu mainstream aja.

Mari kita cari jalan menuju Dubai atau Manhattan saja.

Kalau Ubud, hmm, backpackeran tjantik bolehlah, yaaa~

^_.^

(Visited 30 times, 1 visits today)

4 Thoughts to “#TantanganMenulis 8: Tempat yang Ingin Dikunjungi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *