#NulisRandom2015 – Katanya Mau Berhenti, Tapi..

Beberapa waktu lalu, saya sempat posting di beberapa akun sosial media bahwa saya ingin berhenti menulis fiksi untuk sementara waktu. Dalam artian, menulis novel untuk dipublish secara profesional, tepatnya. Saya ingin kembali menjadi blogger seperti zaman baehula dulu. Waktu menulis rasanya ringan-ringan saja, bebas menuliskan sesuatu yang berat sampai yang paling ringan. Bebas menulis tanpa deadline.

Teringat kata seorang teman, kalau kita menyukai sesuatu, bagaimana pun usaha untuk menghentikannya, tetap nggak bisa. Kita akan rindu.

Saya kira, saya bisa-bisa saja. Karena beberapa bulan ini, saya nggak menyentuh outline satu pun.

Kemudian, secara nggak sengaja seorang teman mengirimkan link Youtube, isinya Lady Gaga sedang menyanyikan lagu John Lennon yang Imagine. Termasuk salah satu lagu favorit saya juga. Dan karena saya terbiasa random, akhirnya klik sana sini, hingga tiba di profil Yoko Ono di Wikipedia.

yoko ono

Setelah itu, saya malah berpikir, bahwa kisah cinta mereka ternyata seru. Bagaimana jika saya menuliskan sesuatu tentang kehidupan musisi? Dan barusan saja, ketika saya memikirkan hal ini, berarti saya baru saja melanggar janji saya untuk stop menulis sementara waktu. Ya, walaupun saya sendiri tidak tahu bahwa saya akan melanjutkannya ke tahap outline dan novel atau tidak.

Entah mengapa, saya sedang di tahap merasa bahwa ngeblog jauh lebih asyik. Saya lagi senang menuliskan banyak hal absurd dan membagikannya pada orang lain –tanpa mau peduli apakah mereka membacanya atau tidak, tanpa mau peduli apakah mereka suka atau berkomentar penuh kontra.

Saya sedang menikmati siklus sebagai blogger, seperti yang pernah saya lakukan beberapa tahun lalu, sebelum novel-novel saya terbit. Ketika saya masih abege banget, yang menulis sesuka hati setiap hari.

Saya pikir, itu bahagia sekali rasanya.

Tapi mungkin, menulis fiksi itu bisa memberikan kebahagiaan yang lain.

Buktinya, saya susah berhenti. Hahaha 😛

(Visited 43 times, 1 visits today)

Silakan baca juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *