Gambar dari sini

Di tahun yang baru dan hari-hari yang baru ini, semua orang beramai-ramai memposting resolusi mereka. Tapi semakin bertambah hari, saya semakin malas membuat resolusi. Bukan karena saya bosan hidup, tapi karena saya merasa resolusi sudah tak semenarik itu lagi. Tahun lalu sepertinya saya membuatnya, tapi tahun ini tidak lagi, terlebih karena yang menjadi keinginan saya tahun ini adalah hal-hal yang sederhana.

Entah, tapi rasanya saya lebih menyukai kejutan. Seperti misalnya beberapa waktu lalu, ketika tiga kartu pos sekaligus tiba di meja kantor, saya merasa senang bukan kepalang. Saya memang tahu itu berasal dari salah satu klub bertukar kartu pos yang baru saja saya ikuti, tapi saya memang selalu senang menerima sesuatu di atas meja saya. Terlebih jika kiriman itu datang dari orang asing yang tidak saya kenal, kemudian dia akan menceritakan hal-hal di sekitarnya, membawa saya pada sesuatu yang baru.

Saya lebih menyukai kejutan, sebab semakin lama saya semakin membenci rencana.

Apa-apa yang direncanakan kerap tidak semulus paha harapan. Tapi apa-apa yang datang sebagai kejutan biasanya berhasil memberikan kebahagiaan yang lebih. Maka, ketimbang beresolusi, saya lebih suka menebak-nebak, apa kejutan yang datang tahun ini.

Mungkin dilamar? Hahaha. Oke, itu terlalu muluk. Atau mungkin berhasil menulis novel baru. Atau mungkin berhasil ngetrip ke Dieng. Atau mungkin belajar dan mendalami Tarot reading. Atau mungkin belajar Yoga.

Atau hal-hal unik lainnya.

Tidak ada yang tahu.

Justru di sana letak istimewanya kejutan, tak ada yang tahu. Kau pun tidak tahu apa. Hanya bisa dirasakan ketika ia tiba nanti.

Hmm, jadi, apa kejutan yang kamu harapkan untuk hidupmu tahun ini?

(Visited 34 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *