Dalam dua hari terakhir gue disibukkan dengan diskusi cover. Ada satu draft yang 2 bulan lalu berhasil gue selesaikan dalam tempo 5 hari dan 188 halaman A4. Iya, gue juga spikles kenapa gue bisa. Padahal biasanya 150 halaman sebulan aja empot-empotan. Barangkali ini masalah keasyikan. Menulis itu harus asyik. Ketika kalian menyukai sebuah konsep mentah yang akan kalian ramu, maka ke depannya nggak akan lama.

Jadi dengan kata lain, mungkin selama ini gue belum menemukan draft yang bener-bener gue suka, jadi ngerjainnya kurang asyik. Back to topic. Draft ini sudah selesai, tapi atas satu dua pertimbangan, enggan gue kirim ke penerbit major. Topiknya agak sensitif, takut mengganggu ketenangan bersama. Jadi biar beberapa teman dan kerabat dekat saja yang menikmatinya.

Ini sedikit clue-nya. Kalian pernah tahu kisah skandal satanic di Manado akhir tahun 1990an? Ada dua korban tingkat tinggi yang berhasil diselamatkan. Namanya Rina dan Laura. Nah, kalau kalian nggak tahu, silakan googling. Ada banyak infonya di mesin pencari. Dari kisah itu gue terinspirasi menuliskan draft ini. Intinya kurang lebih sama, namun kisahnya fiksi, murni karangan sendiri. Berhubung gue suka Lady Gaga, kalian akan menemukan Gaga versi gue di sini. Seorang yang fresh, beautiful, young, talented, and sexy. Seorang cewek yang menyimpan banyak misteri dalam dirinya. Perkenalan singkat aja boleh, namanya Stefie Walalangi.

Rencananya bulan depan sudah siap upload ke @nulisbuku. Karena progressnya sudah 90% jadi dan ini semua berkat kerja keras seorang teman lama juga. Eh, ini covernya šŸ™‚

image

Dulu, ketika gue masih penulis ingusan (kalo sekarang amatir, naik satu level doang. Hahaha. Halaahh), dan iseng upload naskah via publisher indie, ada seorang teman yang setia membaca, mereview kejanggalan/kesalahan gue, dan merancangkan covernya segala. Iya, kalau di indie publisher khususnya @nulisbuku, cover dirancang masing-masing.

Dan hingga kini pun dia masih setia meladeni tulisan-tulisan absurd gue. Time flies, people change, pacar pergi, teman silih berganti, tapi yang gue tahu, sohip akan selalu ada. *kenapa jadi puitis begini, lupakan!*

:p

Buat yang mau kenalan, ini dia manusianya..

image

Namanya Sari Afriza. Pertama jumpa sekitar 5 tahun lalu di sebuah komunitas menulis. Nggak pernah ketemuan, karena terhalang jarak dan waktu. Tapi kalau chat, dari pagi bisa sampe malam –dan kalo nggak ketiduran, bisa sampe paginya lagi.

Mungkin cuma ke beliau ini gue banyak bercerita. Cerita apa aja. Yang senang, sedih, kasmaran, jatuh cinta sampai berita duka dan patah hati. Dese saksi hidup yang tahu tawa dan tangis gue, hahaha.

Dese ini jago desain cover. Buat yang mau, silakan kontak ke @sariafriza atau saharantxa@gmail.com aja. Harga pastinya kantong mahasiswa. Tapi jadwal disesuaikan, kalau dia lagi nggak sibuk dengan kerjaan atau kegiatan lain. Selain desain cover buku, bisa juga menerima tjurhat dengan tarif per jam. Atau kalau kalian lihat fotonya di atas, kalian akan berpikir untuk minta nomor togel. NO. JANGAN. Kalau minta ramalan cinta masih bolehlah. Maharnya paling mas kawin satu tambang, atau kalau kalian gak sanggup, seperangkat alat sholat sama sumpah setia di depan wali & penghulu aja juga bisa.

Apalagi ya.
Intinya, untuk buku-buku gue yang indie terdahulu dan yang akan terbit nanti, beliau adalah orang di belakang cover-cover kecenya. Juga merangkap layouter.

Jadi, buat yang penasaran sama draft baru gue. Tunggu aja. Satan Never Sleep akan beredar sekitar Mei atau Juni. Proses produksi aja butuh 2 minggu, jadi maklum kalau bakal lama dari perkiraan semula.

Sekali lagi, novel ini nggak akan live selamanya di @nulisbuku karena gue mau membatasi pembaca. Nggak enak kalau ada masalah karena topiknya yang sensitif kayak testpack. Jadi begitu sudah upload, rencananya sih, gue akan buka PO dan setelah seluruh pesanan selesai dicetak, novelnya akan langsung dibumihanguskan dari web @nulisbuku šŸ™‚

Cuap-cuap horenya panjang bener. Udahan, ah. Mending mamam siang duyu.

Oh iya. Genrenya thriller romance seperti biasa. Setelah Satan Never Sleep, mungkin gue akan mengurangi nulis thriller. Karena lagi dalam proses #BelajarNulisRoman2014 ( *-*)9

Adios!
Salam olahraga!

Posted from WordPress for Android

(Visited 37 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *