Tentang Menulis

Belajar Menulis di Wattpad

Sekarang kayaknya lagi zaman banget nulis di web semacam Wattpad atau Thumbstory. Tadinya buat akun Thumbstory cuma karena ikut lomba #CeritaJakarta yang entah menang entah tidak pula :p Iseng, sih sebenarnya. Soalnya sempat mengira bahwa cerita di Thumbstory itu bisa diposting via web, tapi ternyata tidak. Kalau mau dibandingkan, sebenarnya dari tampilan apk mobile, lebih suka tampilan Thumbstory, tapi Wattpad jauh lebih keren karena bisa dimainkan via web.

Coba bayangkan, ngetik cerita dan kemudian diedit pula di ponsel pintar –terlebih kalau mau posting novel yang dibagi ke beberapa bagian/part, kering duluan ini jempol. Ada rencana posting sebuah novel thriller ke Thumbstory, setelah nanya adminnya, kabarnya memang akan ada Thumbstory web –tapi belum tahu kapan. Kemudian akhirnya setelah dulu bolak-balik register dan deactive akun Wattpad, gue belajar menulis lagi di web ini.

Serunya wattpad, sebuah novel bisa dipecah jadi beberapa part. Jadi nggak perlu buat postingan banyak-banyak untuk satu jenis cerita. Lalu tampilan webnya cukup menarik. Setidaknya, lumayan memanjakan mata. Hehe. Ditambah, beberapa teman dari BBI Writing juga posting cerita di sana dan meminta dibantai ramai-ramai (yang terpaksa akhirnya gue left karena ketimbun tugas negara, ndak bisa punya banyak waktu buat nulis dulu) -_-“

Beberapa hari ini, mencoba menulis di Wattpad. Bukan nulis, sih. Tepatnya posting beberapa cerita lama. Ada satu dua memang cerita baru, itu juga karena mendadak dapat ide dan disuruh tulis sama kembaran mbem gue.

Kalau ada yang mau baca, silakan berkunjung 🙂

Memang bukan cerita yang benar-benar bagus, tapi semoga menghibur atau memberikan sesuatu yang baru. *halah*

(Visited 60 times, 1 visits today)

2 thoughts on “Belajar Menulis di Wattpad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *