image
Three gossips | Vector by Bazaar Designs | Edited

Jadi tema #Ngobrol seru kali ini adalah lagu andalan. Setelah ngerandom bareng bahas lagu di grup, Kak @dinoycute yang dapat giliran nentuin tema kali ini menyatakan setuju sama tema lagu.

Ceritanya, masing-masing harus nulis tentang lagu andalan. Misalnya lagu apa yang lo dengerin waktu lagi jatuh cinta, waktu menjelang tidur, dan sebagainya. Pasti ada banyak momen dalam hidup, kan? Nah, itu bisa dipilah-pilah.

Kalau gue, pas jatuh cinta biasanya suka lagu Roulette yang Aku Jatuh Cinta. Jadul, sih, soalnya itu lagu sejak zaman Friendster masih booming. Tapi nggak masalah, gue tetep suka lagu itu :p sampai sekarang juga. Tahunya juga nggak sengaja. Ceritanya gue buka profil orang, terus di Friendster kan suka ada lagu-lagu yang dipasang di bagian about me, nah kebetulan salah satu temen Friendster muter lagu itu di profilnya.

Kalau untuk pengantar tidur, gue suka Dusk Lounge, soundtrack film Arisan! 2. Buat yang udah nonton atau yang udah khatam (alias diulang-ulang terus) kayak gue, pasti tahu lagu itu. Lagu mellow yang diputer jadi backsound pas scene Mei-mei dansa sama Tom di bar malam-malam. Lagunya enak banget buat pengantar tidur.

The voice inside my head lingers with fright.
The landscape of your mind is a scary place to be.
But you don’t know that

Sebelumnya, gue punya Kekal-nya Homogenic. Itu juga slow dan enak untuk dibawa tidur. Bedanya Dusk Lounge itu bahasa Inggris, sedangkan Kekal blasteran :p maksudnya, lirik bahasa Inggris dicampur sama bahasa Indonesia.

Kalau lagi nulis novel, terutama thriller, gue suka lagu-lagu ini:

1. Mantra ft. Keroncong Suropati, judulnya Cinta Matiku, soundtracknya Rumah Dara.
2. Puspa Dewi – Titiek Puspa (yang super lawas dan sering muncul di film Lentera Merah).
3. Puspa Dewi – VW Brothers (ini versi baru yang dinyanyikan ulang untuk closing themesong film Lentera Merah).
4. Soundtrack Jigoku Shoujo, yang Ake Ni Somaru (ini cuma instrumen dan ada suara cewek, tapi ga ada lirik. Semacam alunan ‘nananana’ aja).
5. Masih soundtrack Jigoku Shoujo, tapi yang Kumo to Rouba to Shoujo – Takanashi Yasuharu. Sumpah demi apapun, Jigoku Shoujo ini ostnya termasuk serem :p
6. Musik-musiknya Kanon Wakeshima. Ini cewek Jepang, cakepnya kayak boneka barbie, tapi musiknya horror kayak boneka Chucky. #sungkem

Kalau lagi suntuk atau bosan sama semua lagi, gue suka lagu yang bisa bikin ketawa. Saran gue, try Aku Rapopo-nya Jupe, Bete-nya Manis Manja Group, Buka Dikit Joss-nya Juwita Bahar, Jablai-nya Titi Kamal, atau segala macam #MusikAngkot lainnya. Yang begitu, selain bawaannya pengin nyari tiang buat joget, juga bisa ngasih semangat lagi karena ngerasa kocak sama lagunya :p #Tips

Sebenarnya untuk jenis lagu, gue terbiasa denger banyak lagu dan lumayan random. Tiap ada lagu baru, playlist gue otomatis berubah. Selalu begitu. Yang di atas ini cuma gambaran beberapa lagu yang lumayan sering gue dengerin di momen-momen tertentu. Bisa aja nanti berubah lagi, atau tetap seperti itu.

Tapi gue rasa, sih, bakal berubah. Soalnya, gue orangnya bosenan.

Jadi, ada lagu apa aja di playlist kalian? 🙂


*Postingan MbemChei bisa kalian baca di sini.
*Postingan Kak @Dinoycute bisa dibaca di sini.

Posted from WordPress for Android

(Visited 50 times, 1 visits today)

2 Thoughts to “#NgobrolSeru – Lagu Andalan”

  1. Klo mau lagu yg lucu, coba dngerin lagunya The Panas Dalam. Liat yutub aja, klo gk ktawa minimal snyum, gw nyukur botak lagi :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *