#NgobrolSeru

#NgobrolSeru – Makanan Andalan

wpid-1405921633775.jpgThree gossips | Vector by Bazaar Designs | Edited

Berhubung MbemNdut udah posting tentang makanan andalan di sini, jadi gue merasa punya utang kalau nggak posting juga. Memang, sih, belakangan ini gue dan Kak @dinoycute berkendala online dan update blog. Kak Noy berkendala online ponsel, gue sendiri berkendala update blog karena ada kegiatan baru yang menyebabkan pengangguran kayak gue jadi ada kegiatan, hahaha.

Kayaknya tema ini udah berminggu-minggu kami sepakati tapi belum kunjung lengkap linknya. Baru MbemNdut sendiri yang posting di blog. Nggak apa-apalah, sesekali gue mengalah ke dia, soalnya biasanya gue duluan dan dia sama Kak Noy suka ketinggalan :p

Oke, Let’s see. Makanan andalan. Apa, yaa. Gue beberapa kali cobain makanan enak dan sesekali ke resto Jepang, tapi dasar lidahnya Indonesia banget, jadi selalu balik ke beberapa menu ini. Kadang kalau pusing nggak tahu mau pesan apa, gue selalu pesan beberapa menu di bawah ini.

1. Nasi Goreng: mengapa? Karena nasi goreng gampang dimasak dan bisa dimasukin campuran apa saja sesuka hati. Ya, selama manusiawi. Kalau nasi gorengnya lo campurin karbol, bisa tewas juga abis makan. Maksudnya, campuran enyak seperti bakso, sosis, jagung, irisan telur dadar, ikan teri, sampai yang najis amit-amit kayak pete. Nasi goreng itu tetap enak -dengan ataupun tanpa tambahan. Misalnya kalau lagi nggak ada apa-apa, bisa dimasak pake telor dan bumbu nasi goreng doang.

Tambahan, selain itu nasi goreng juga makanan sejuta umat yang tersedia di buanyaakkk tempat makan. Jadi, untuk mencarinya juga nggak susah. Dari yang paling murah sampai paling mahal ada. Dari restoran mewah sampai tenda pinggir jalan juga ada.

Btw, Raya Maryadi di Dunia Tanpa Koma (2006) juga suka banget sama nasi goreng, lho. Iya, ini penting, soalnya gue suka serial televisi yang itu. ^^

Hidup nasi goreng!

2. Nasi Padang: ini mungkin pengaruh latar belakang. Pokoknya gue suka banget nasi padang, selain rasanya yang pedas dan cocok sama lidah, gue juga suka lauknya yang beragam. Tiap masuk rumah makan padang, rasanya Uda-udanya pengin gue dorong jauh-jauh, terus semua makanan yang dipajang langsung gue peluk 😐 Intinya nasi padang itu termasuk salah satu jenis makanan surga yang pernah ada. Sama seperti nasi goreng, nasi padang juga banyak banget cabangnya. Segala merk, segala titel, dari yang sederhana sampai mewah ada. Kalau kata orang, warga minang itu penjajah -buka warung padang di mana-mana. Hahahaha. Hati-hati aja, by the way, sering-sering makan di warung padang bisa menyebabkan kalian cinlok sama Uda-udanya. #kabur

3. Bakwan dan Cireng: untuk camilan, gue suka gorengan. Walau kata orang gorengan lacun itu digorengnya pake plastik dan berminyak, tapi ya sesekali izinkan gue suka sama makanan yang nggak sehat. Dari semua jenis gorengan, yang paling nikmat adalah bakwan dan cireng. Yummy!

4. Nasi Uduk: ini termasuk jenis makan pagi yang sering dibeliin Papa waktu gue kecil. Nasi uduk di berbagai penjuru kota punya banyak variasi, sih. Cuma intinya sama, biasanya telur, bihun, tempe, sambel. Kadang ada tambahan lain, kadang nggak. Dulu pernah ada satu jenis nasi uduk kotakan yang sering Papa beliin, gue doyan banget itu rasanya. Cuma adanya di kampung halaman, nggak nemu nasi uduk dengan rasa yang serupa (setidaknya mirip) di sini.

Apalagi, ya, kayaknya itu aja. Mau bahas es krim dan kopi, tapi kayaknya itu minuman, deh. Jadi untuk makanan, sekian sampai di sini. Iya, kesimpulannya mungkin lidah gue lidah kampung dan nasionalis sekali. Untuk makanan Jepang bahkan gue nggak suka-suka banget. Menurut gue nggak kenyang, mau makan sebanyak apapun, terus mahal pula. Temen gue berbusa cerita bahwa dia suka, kadang ditraktir makan juga. Tapi lidah gue setia sama 4 makanan di atas.

:))

(Visited 25 times, 1 visits today)

4 thoughts on “#NgobrolSeru – Makanan Andalan

  1. Huah, mamaku juga pencinta nasi goreng! Tiap kemana aja, selalu cari nasi goreng. Aman, katanya XD

    Kalau nasi padang, tadi papaku baru bahas, “Sepertinya di mana mentari bersinar, di situ ada resto padang” *iya, bapaknya lebay kayak anaknya X)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *