#KentjanJakarta

#KentjanJakarta 7 – Wiskul After Office Hours @ Sabang16

Jadi hari Kamis tangal 4 September kemarin, gue janjian sama @bellazoditama @danissyamra & @qalbinur untuk mamam-mamam cantik di Sabang16. Nah, kalian yang biasa wara-wiri di Jakarta pasti tahu kan Jl. Sabang, salah satu tempat wisata kulinernya orang jakarta πŸ˜€ Sebelumnya beberapa kali gue udah pernah makan di sini, sih, mulai dari pinggir jalan sampe cafe. Ada salah satu cafe yang gue datangi di sini tapi enggan gue review karena honestly sama sekali nggak berkesan dan nggak bikin gue semangat untuk kembali lagi. Forget it.

Kali ini gue mau cerita tentang Sabang16, sisbel yang semangat banget pengin ke sini. Katanya, roti bakar serikaya di sini enak banget. Akhirnya setelah diskusi mau ketemuan di mana, kita sepakat cobain Sabang16, sekalian mau bahas outlinenya sisbel juga ^^

20140904_184936
Ini suasana meja utamanya. Di sini ada mbak dan mas pelayannya, kalo mau pesan atau minta menu, ke sini. Tapi biasanya mbaknya kok yang nyamperin ngasih menu dan nyatet kita mau pesan apa πŸ˜€

Coffeeshop satu ini ruangannya nggak begitu luas, tapi sumpah mereka pinter mengatur interiornya agar kelihatan cantik dan nyaman. Ruangan yang nggak terlalu besar itu dibagi jadi 2, depan pintu masuk adalah ruangan AC yang berjejer tiga meja gede untuk yang datang rombongan, plus meja-meja kecil untuk yang couple alias berdua aja. Ruangan pertama dan kedua dibatasi pintu geser (apa sih istilahnya, gue lupa). Di ruangan keduanya itu smoking area dan ada meja barnya. Buat yang ngerokok biasanya di sana.

20140904_185105
Small but cozy, bahkan toiletnya juga bersih. I really love this coffeeshop!
20140904_185131
sama kayak resto dan kedai kopi zaman sekarang, di wall ada gambar-gambar art lucu gitu. Hmm..

Gue sama sisbel mulai pilih-pilih menu, kemudian kami memutuskan pesan French Fries & Sosis sama Chicken Wings. Sedangkan untuk minuman, sama-sama pesan Ice Cappucino. Nggak lama kemudian, @danissyamra datang dan pesan Roti Bakar Serikaya. @qalbinur menyusul, tapi pesanannya sama kayak sisbel kok πŸ˜€ cuma minumnya Ice Tea ^^

Untuk rasa, gue berani bilang bahwa gue nggak menyesal sama sekali makan di sini. Kopinya juga not bad, kok. Harganya rata-rata di atas 20rb, walau ada juga beberapa yang belasan, kayak Roti Bakar.

20140904_190921
Pesanan kita, chicken wings (24rb) sama french fries and sosis (23rb)! Nom nom! Sayang Roti Bakar Serikaya (18rb) nggak sempat difoto karena keburu disantap sama yang pesan -_-“
20140904_190532
Ice Cappuccino, dong! Slurp! (23rb) Ice Tea nggak sempat foto karena datangnya belakangan (18rb).

Yang cantik itu interiornya, suasana khas coffeeshop banget, dominasi warna cokelat kayu, ada sofa merah, dan ada pajangan foto-foto tempoe doeloe plus stuff-stuff antik πŸ˜€ kece!

Suasana di sini juga asik, pelayanan waitersnya ramah πŸ˜€ Jadi pengin balik lagi buat ngumpul di sana. Kelebihan lain, tempatnya deket dari kantor, jadi menguntungkan buat pekerja-pekerja sakit kepala yang pengin ngopi after office hours kayak kami. Hahaha.

20140904_185031
Di bawah meja kasir.
Pajangan foto-foto di samping meja.
Pajangan foto-foto di samping meja.
Lebih jelasnya :D ini foto Bung Karno. Kesan jadul berasa karena fotonya memang black and white.
Lebih jelasnya πŸ˜€ ini foto Bung Karno. Kesan jadul berasa karena fotonya memang black and white.

Well, kapan-kapan review coffeeshop lain, ah. πŸ˜€ Kalau kalian, sukanya nongkrong di mana? ^_^ Daripada nggak ada oleh-oleh, ini gue kasih satu foto lagi. Kebetulan pas ke sana, lagi baca buku ini. Dan sedikit out of topic, gue suka sama gaya gombalannya Dilan! Hahaha.

Saking serunya fotoin buku, makanan dan kedai kopi, orangnya malah lupa foto-foto ==" tapi nggak bisa juga, sih. Suasananya agak remang-remang, haha.
Saking serunya fotoin buku, makanan dan kedai kopi, orangnya malah lupa foto-foto ==” tapi nggak bisa juga, sih. Suasananya agak remang-remang, haha.
(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *