Coretan

Bahwa Karma itu Sungguh Benar Adanya..

Beberapa hari yang lalu, gue (seperti biasa) berkutat dengan kereta comutterline yang penuh sesak. Kebetulan, pagi itu gue pilih gerbong cewek yang biasanya sangat gue jauhi. Ini jebakan betmen, awalnya sepi, tapi kelamaan gerbong itu jadi kayak kaleng sarden, dan gue menyesal naik ๐Ÿ˜ Cuma, kadang Semesta berkonspirasi memberikan hiburan setelah memberi cobaan #halah

Di samping gue, berdiri dua ibu-ibu kantoran, satunya mahmud -mamah muda, yangย  penampilannya oke punya dan kayaknya masih menikmati hidup. Satunya lagi udah agak berumur dan lebih keliatan kayak guru judes ketimbang ibu-ibu kantoran *ditoyor*

Mereka berdua ngobrol random, gue melancarkan aksi #NgupingDiKereta seperti biasanya, sampai ketika yang tua berkata kepada yang lebih muda..

A: itu lho, Mbak. Temenku masa ada yang udah nikah 8 tahun terus nggak punya anak. Dia rela disuntik hormon, usaha sana sini, biar cepet punya. Eh, setelah suntik hormon kan badan cewek jadi gemuk, tuh, malah ditinggal sama suaminya.

B: Lho, kasian ๐Ÿ™

A: Iya, dan suaminya nikah lagi sama janda anak 1. Tapi tetep aja, udah 3 tahun nikah nggak punya anak.

B: Itu sih memang suaminya aja yang nggak bisa punya anak. Tapi karma memang nggak ke mana, ya. Makanya, kalo udah punya istri baik tuh dijaga, bukannya main sana-sini.

A: Kayaknya dia sengaja nikah sama janda yang udah punya anak.ย  Buat ngetes gitu. Eh, ternyata nggak bisa juga.

B: Kasian ya. Terus temenmu gimana?

A: Ya udah pisah. Tapi dia kerja, kok. Selama ini suaminya suka minta duit lebih. Eh, nggak tahunya buat si janda itu.

B: Dih, mending tinggalin aja. Kitanya kerja ini, ngapain takut ninggalin laki kayak gitu.

Begitulah kira-kira. Ternyata hal yang dulunya cuma gue lihat di film, beneran kejadian di dunia nyata. Bukankah hidup kadang lebih drama daripada film? ๐Ÿ™‚

Tapi, ya, sebenernya kita cuma perlu hidup baik untuk terus bahagia. Istilahnya, ya ndak usah ngulah. Punya pasangan ya bersyukur, ada yang sayang dan menjaga. Bukannya malah dibohongin. Cuma susah, namanya manusia memang nggak pernah puas.

Hal yang selalu gue percaya dalam hidup adalah, bahwa karma benar adanya..

…bahkan untuk hal paling kecil sekalipun.

Jadi, apa yang sudah kamu lakukan untuk pasanganmu hari ini? ๐Ÿ™‚

(Visited 46 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *