#TantanganMenulis

#TantanganMenulis 4 – Tema Bebas

Harusnya tema bebas ini saya tuliskan di akhir, karena awalnya rencana saya seperti itu. Tapi ternyata hari ini lagi pengin menuliskan sesuatu yang berbeda dari 14 tema Tantangan Menulis.

Saya punya berbagai usulan tema untuk hari bebas ini, di dalam kepala saya sendiri, tapi akhirnya saya memilih menuliskan yang ini, tentang hal-hal yang paling saya takutkan.

Saya takut sekali menjadi orang yang sombong dan tinggi hati, terlebih tanpa saya sadari. Saya pernah bertemu orang seperti itu, yang dibilanginpun udah nggak bisa ngaruh lagi. Entah apa sebabnya, mungkin sifat seperti itu bisa mendadak saja muncul dalam diri manusia.

Saya takut menjadi manusia yang seperti itu.

Saya ingin menjadi orang yang biasa saja, tidak pesimis tapi juga tidak sombong, apapun yang kelak saya miliki. Apapun yang kelak saya genggam, yang kelak bisa saya perbuat.

Tapi kita tidak bisa merencanakan diri kita sendiri hingga sedetail itu, bukan? Bisa saja, tapi tidak akan seratus persen mulus. Saya yakin itu. Kita tidak bisa, kita -manusia, tak sesempurna itu. Masih butuh orang lain untuk mengingatkan.

Saya juga terkadang takut bahwa saya terlalu bawel, atau takut bahwa orang-orang terdekat saya tak bahagia. Ini lucu sekali, padahal kita tidak tahu taraf kebahagiaan orang, dan pastinya beda-beda. 😛

Kalau kamu, apa yang paling kamu takutkan dalam hidup?

Selain Tuhan, tentu saja. Saya rasa yang itu tak perlu dituliskan lagi, semuanya pasti iya. Atau kecuali ada orang yang terlalu ‘sombong’ untuk tidak takut, hingga merasa tak perlu menghormati. Abaikan yang ini. 😛

Image from here
(Visited 38 times, 1 visits today)

2 thoughts on “#TantanganMenulis 4 – Tema Bebas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *