Coretan

Hello, December

Gambar dari sini

Selewat, tulisan ini akan terbaca seperti tulisan alay ala dedek-dedek abege yang suka ngetweet, “welcome December, please be nice! My #DecemberWish is… blablabla..”

Tenang, saya dulu juga begitu waktu abege, cuma bedanya sekarang nggak lagi. Sebab saya tahu, hidup ini lebih rumit daripada sekadar menyuruh si Desember jadi nice sama kita. Sosis, kali, ah!

Jadi, apa yang kamu pikirkan tiap kali Desember datang? Beberapa hal yang saya pikirkan adalah:

  1. Dingin: Desember identik dengan musim hujan dan musim dingin jika di luar negeri sana. Maka, di bulan Desember sebenarnya saya hanya ingin banyak istirahat di kamar, nggak ngetrip ke mana-mana, maksudnya ke luar Jakarta.
  2. Penutup tahun dan segala-galanya: Desember bisa jadi bulan tempat kita introspeksi, tentang apa saja yang sudah kita lakukan selama setahun ini. Barangkali ada hal-hal bodoh yang kita pikir, takkan kita ulangi lagi di tahun depan. Atau ada hal-hal seru yang pastinya ingin terulang lagi nantinya.
  3. Salju: film di televisi akan penuh salju, karena di Barat sana bulan Desember identik dengan turunnya salju.
  4. Gerbang menuju tahun yang baru (dan bertambahnya usia): Desember selalu berhasil membuat saya merasa agak tua, mengingat bulan depannya sudah tahun yang baru dan itu berarti sebentar lagi akan berulang tahun. Jadi ingat kata seseorang, mengapa manusia suka bahagia sekali merayakan ulang tahun, padahal setiap kali berulang tahun, umurnya berkurang satu dan semakin dekat menuju kematian.
  5. Dan kemudian tentu saja, musim liburan! Desember identik dengan musim libur, terlebih untuk anak sekolahan. Walau semakin beranjak dewasa, saya tidak lagi merasakan hal-hal seperti ini. Sebab liburan anak kuliahan dan orang kantoran tak selama libur akhir tahun anak sekolah.

Nah, bagaimana menurutmu? Punya harapan untuk bulan Desember? 🙂

Kalau saya, hanya ingin segalanya baik-baik saja 🙂 Itu sudah lebih dari cukup. Sebab saya bukan abege lagi, dan saya takkan mengurutkan wishlist saya di blog menjadi satu postingan panjang 😛

Well, hello December!

 

(Visited 33 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *