Keluar Dari Jakarta

Trip Dieng 5: Telaga Warna

IMG-20160327-WA0147

Jika di trip sebelumnya, saya hanya bisa melihat telaga dari ketinggian Bukit Ratapan Angin, pada kesempatan setelahnya, seluruh peserta tour diajak untuk langsung berkunjung ke kawasan Telaga Warna. Tempatnya tidak terlalu luas, dan sebenarnya bisa ditelusuri dalam waktu beberapa menit saja jika tidak terlalu lama mengambil foto di satu spot.

Bahkan di dalam kawasan itu ada beberapa badut kostum tengah menjajakan jasa foto bersama. Banyak orangtua sedang mengajak anak-anak mereka berkeliling. Bahkan ada pula yang menjual makanan kecil hingga mie instan di tengah-tengah kawasan rimbun nan hijau tersebut.

Saya dan Mbok Mandewi sebenarnya penasaran pada sebuah kawasan yang tampak seperti ilalang. Sayangnya, ketika kami tiba di depan kawasan tersebut, bawahnya air, hingga tak bisa ditelusuri dengan berjalan kaki (kecuali memang siap basah-basahan). Padahal kami sepakat, tempat itu bisa menjadi latar yang ciamik untuk berfoto.

Sempat pula saya dan Mbok D membeli keripik bayam beserta gorengan untuk sekadar mengganjal perut. Dari seorang mbak-mbak yang berjualan di sana, saya mengetahui bahwa mereka berjualan dari pagi hingga magrib setiap harinya. Kala itu, sudah menunjukkan pukul empat sore, dan yang membeli dagangan mereka juga mulai sepi.

Permasalahan utama dari tour Dieng kemarin sebenarnya adalah kurangnya waktu untuk eksplor setiap tempat yang dikunjungi. Misalnya ketika berkunjung ke telaga hanya mendapat waktu kurang lebih 15-30 menit. Ketika menjelang sore, kami segera bertolak menuju kawasan terakhir hari itu, Candi Arjuna. Tujuan yang sangat saya tunggu-tunggu, sebab saya punya misi tersendiri di Arjuna. Hihi.

(Visited 48 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *